IKA SMAN 1 Lawa Gelar Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan

Fajarsultra.com Muna Barat,-Lebih menumbuhkan Pengapdian alumni kepada masyarakat, Ikatan Alumni (IKA) SMA 1 Lawa menggelar Bakti sosial dibidang pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan. bertampat di Kelurahan Wamelai Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat. Rabu (20/06/2018).

Menurut ketua panitia pelaksana Zahratul Ketiatan ini mengusung tema “IKA SMANSALA CARE 2018: Bakti Kami untuk Negeri”.

“bakti sosial ini untuk pertama kalinya dilaksanakan, kegiatan IKA tahun-tahun sebelumnya hanya berfokus untuk alumni saja, maka tahun ini saya dan beberapa alumni yang kebanyakan berlatar pendidikan kesehatan mencoba menginisiasi mengadakan bakti sosial yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dan Alhamdulillah kegiatan ini bisa terwujud meskipun waktu persiapannya sedikit”. Katanya.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang diberikan secara gratis berupa tes gula darah, kolesterol, asam urat, tekanan darah, dan indeks masa tubuh. Sedangkan penyuluhan kesehatan tentang Hipertensi, Diabetes mellitus dan Asam urat

“Kami mepakukan penyuluhan tentang beberapa penyakit ini, mengingat penyakit tersebut adalah penyakit yang paling banyak diderita oleh warga setempat. Sedangkan sasaran kegiatan ini adalah warga yang berusia di atas 45 tahun,”terangnya.

Ditambahkan, masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan ini, Hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang datang memeriksakan kesehatannya.

“Dari 100 orang yang ditargetkan oleh panitia, warga yang datang mencapai 125 orang, yang tersebar di 6 desa dan 2 kelurahan di Kecamatan Lawa, bahkan ada beberapa warga yang sudah tidak dilayani karena kehabisan alat tes”. tambahnya.

“Banyak warga berharap semoga kegiatan ini akan terus ada pada tahun-tahun mendatang. Kedepan kami akan lebih memperbanyak jenis kegiatannya agar bisa lebih dikembangkan sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang sehat,” Tutupnya.

Penulis: Bidhynk
Editor : Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: