Hendak Cari Barang Bekas, Pemulung Temukan Bayi di Dalam Tas

Fajarsultra.com,-
Mayat Bayi berjenis kelamin laki-laki di temukan salah seorang pemulung bernama La Sama (53) di tempat pembuangan sampah Jl. Madusila Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Kamis (22/11/2023).

Menurut Kapolres Kendari Kombes Pol Eka Fathurrahman, Sekitar jam 16.30 wita saksi datang ke tempat pembuangan sampah untuk mencari barang bekas dan melihat tas berwarna merah. Selanjutnya saksi mengangkat tas tersebut yang terasa berat yang ternyata berisi seorang bayi.

“Saksi membuka tas dengan mengunakan kayu dan melihat bayi laki-laki, dan saksi langsung pulang dan menyampaikan ke keluarga bahwa ada bayi dia menemukan bayi.

“Sekitar jam 22.30 wita saksi kembali ke tempat pembuangan sampah tersebut dan memastikan kembali dan menyampaikan kepada warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan salah satu saksi langsung ke polsek Poasia untuk melapor,” lanjutnya.

Ditambahkan polisi yang sampai di TKP langsung mengamankan daerah situasi TKP.

“Sekitar jam 00.28 Wita Mobil Ambulan dari Bhayangkara tiba di TKP dan mengecek mayat bayi dan membawa Kerumah sakit Bhayangkara situasi aman terkendali,” sebutnya.

Ditambahkan saat ini Polisi tengah melakukan pengusutan mengenai pelaku yang membuang Bayi Laki-laki tersebut.

“Polisi tengah mencari siapa yang membuang bayi tersebut, kemudian mencari siapa dari ibu bayi, selanjutnya mencari orang orang yg turut serta membantu memudahkan kejahatan tersebut. Saat ini masih dilakukan visum dan otopsi sekaligus mengambil sample organ tertentu utuk dicek DNAnya,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: