Harga Telur Naik, Walikota Kendari Angkat Bicara

FAJARSULTRA COM,-Harga telur ayam beberapa pekan terakhir ini naik. Semula harganya hanya Rp 28 ribu per kilogram (kg) kini merangkak naik menjadi Rp 32 ribu per kg atau naik Rp 4 ribu per kg.

Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan, bahwa kenaikkan harga telur saat ini hanya fluktuasi sesaat yang disebabkan cuaca.

“Akibatnya turut mempengaruhi distribusi barang dalam hal ini telur. Kita berharap, bisa menanganinya,” kata Sulkarnain, Sabtu (10/09/2022).

Berkait dengan itu, orang nomor satu di Kota Kendari itu mengaku akan berkoordinasi dengan pihak perusahaannya. Karena, lanjutnya, hal ini berkaitan dengan rantai distribusi.

“Jadi kita akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang memang bergerak di bidang tersebut, mudah-mudahan lonjakan harga telur ini bisa diantisipasi,” ucapnya.

Wali kota berharap, dalam jangka panjang Kota Kendari bisa mandiri, dan tidak lagi bergantung pada provinsi lain di luar dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kita sih berharap ke depan kami akan bekerja sama dengan Kabupaten/Kota di Sultra untuk pemenuhan telur ini. Misal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) atau dengan Kabupaten/Kota yang lain untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat kita,” jelasnya.

Sehingga, katanya, Kota Kendari tidak terganggu dengan peristiwa-peristiwa yang insidentil, yang bisa mengganggu pasokan kebutuhan pokok masyarakat Kota Kendari dalam hal ini telur.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: