Gerbang Jalan Wisata Toronipa Tuntas Akhir Januari

Fajarsultra.com
Pembangunan gerbang Jalan wisata Toronipa bakal tuntas pada akhir Januari ini. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Pahri Yamsul.

“Alhamdulillah Pekerjaan gerbang jalan wisata Kendari-Toronipa kini telah masuk tahap finishing dan akhir Januari ini insyaallah sudah bisa dilalui oleh masyarakat,”kata Pahri.

Dijelaskan, gerbang ini dibangun empat segmen. Sementara segmen yang belum selesai itu pada bagian tengah. Sehingga memang saat ini belum dapat dilalui oleh masyarakat. Mengingat ini demi keselamatan masyarakat. “Saat ini jalan masih ditutup untuk umum, bukan karena kita enggan membuka, tapi untuk menghindari risiko bagi pengendara selama proses konstruksi. Setelah semua selesai, baru kita buka,”jelasnya.

Pahri berharap agar masyarakat mendukung proyek ini, tidak hanya sebagai infrastruktur jalan raya tetapi juga sebagai bagian dari estetika Kota Kendari.

“Kawasan ini akan kita kembangkan menjadi area wisata, dan kami berharap masyarakat dapat menjaga kebersihannya. Gerbang ini, bersama dengan Teluk Kendari, masjid Al Alam, dan kawasan MTQ tentu akan memperkaya akses wisata di Kota Kendari,”harapnya

Sementara itu, Kepala Seksi Preservasi Jalan dan Jembatan,Nurdin mengaku saat ini untuk pekerjaan gerbang jalan wisata Kendari-Toronipa, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak penyedia, dan saat ini fokus pada tahap finishing.

” Saat ini pekerjaan secara fisik tinggal bagian finishing dan beberapa pekerjaan bagian dindingnya,”bebernya.

Dijelaskan, proyek ini mengalami penyelesaian tahap pertama pada 31 Desember lalu, sesuai dengan kontrak satu tahun. Namun, bagian tengah yang menjadi fokus proyek belum sepenuhnya selesai.

“Proyek memiliki empat segmen, dan yang perlu penyelesaian adalah bagian tengah. Sekarang, masyarakat masih belum bisa melaluinya, tapi akan segera dibuka sisi sebelahnya. Sementara sisi lainya akan dibuka bertahap bila sudah tuntas,”bebernya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: