Genap Berusia 61 Tahun, Korem 143/Haluoleo Terus Tingkatkan Kinerja

FAJARSULTRA.COM,- Genap Berusia 61 tahun, Komando Resor Militer (Korem) 143/Halu Oleo terus meningkatkan kinerja.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Korem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan saat menyampaikan sambutan pada peringatan hari jadi Korem 143/Ho. Rabu, 3 Juni 2021 yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Kodam XIV/Hasanuddin yang ke-64.

Menurutnya Di usia 64 tahun, Korem 143/HO tengah menggenjot pengembangan satuan dan organisasi sebagai jawaban atas semakin kompleksnya tantangan yang dihadapi saat ini dan di masa depan.

“Kepada masyarakat Sulawesi Tenggara, alhamdulillah, saya sebagai Danrem yang sudah menjabat selama kurang lebih satu tahun satu bulan. Upaya pembangunan Korem dan pengembangan satuan adalah salah satunya pembentukan Kodim Buton Utara yang juga telah diresmikan. Jadi saat ini Korem 143 telah memiliki lima Kodim,” ungkap Komandan Korem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Selain itu pihaknya juga tengah fokus dalam pembangunan Kodim di Kabupaten Bombana dan Konawe Utara.

“Mudah-mudahan dalam tempo beberapa tahun ke depan akan bisa segera diresmikan, khususnya Kodim Konawe Utara, karena kalau Kodim Bombana masih sementara dalam proses pembangunan,” imbuhnya.

Menurutnya, Selain Pengembangan satuan tentunya pihaknya juga membutuhkan penambahan personil melalui rekrutmen yang dilakukan.

Dimana dalam setiap penerimaan Personil, Korem 143/H. memprioritaskan putera – puteri daerah asli Sulawesi Tenggara untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Selama masa kepemimpinan saya, kita selalu mengutamakan putera – puteri daerah. Saya adalah putera daerah Sultra, saya besar di Kendari sejak SD hingga SMA di Kendari, daftar Akmil juga di Kendari. Visi misi saya adalah mengutamakan putera daerah tetapi bukan kedaerahan,” imbuh Jannie.

Ia mengatakan, Korem 143/HO memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putera dan puteri asli Sultra untuk mengabdikan diri menjadi prajurit TNI AD.

“Kami berikan kesempatan, misalnya anak-anak kita di daerah kepulauan, kita akan memberikan porsi yang lebih. Tidak salah apabila kita memimpin di daerah kita sendiri. Sampai dengan saat ini, laporan dari bagian personel, alhamdulillah untuk bintara dan tamtama kita cukup banyak memberikan kursi bagi teman-teman atau adik-adik yang berasal dari Sultra,” Tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: