Gelar Musda, ATAKI Optimis Bakal Berkibar Kembali di Sultra

FAJARSULTRA.COM KENDARI,- Gelar Musyawarah Daerah (Musyawarah Daerah) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI) optimis bakal kembali bersinar di Sultra.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ATAKI Manahara Siahaan, Menurutnya pengurus ATAKI Sultra telah fakum selama beberapa waktu.

“2003, 2004 ATAKI sudah berkibar di Provinsi ini, tiba pada 2010 karna sesuatu dan lain hal pengurus saya yang ada disini tidak aktif, kemudian dalam waktu yang bersamaan banyak tenaga ahli yang ada kita yang tadinya produk LPJK sini keluar dari Provinsi itu sekitar 2013, 2014, 2015,” katanya saat ditemui seusai membuka Musda ATAKI Sultra. Jumat (13/09/2019).

Selain pembentukan pengurus yang baru, salah satu hal yang membuat dirinya yakin ATAKI Sultra bakal berkibar, dengan diterbitkannya undang-undang nomor 2 tahun 2019 tentang jasa konstruksi.

“Dengan adanya undang-undang ini, kami sudah komit secara nasional bahwa semua sudah terukur. Kita berharap nanti dengan asosiasi yang ada disini mari kita lakukan yang benar, makannya saya minta kepada Pemda untuk diawasi,” terangnya.

Dibeberkan, langkah awal yang akan dilaksanakan pihaknya, bakal melakukan kerjasama dengan universitas yang ada di Sultra.

“Saya mengharapkan dalam bulan ini, saya akan datang kesini lagi untuk bekerja sama dengan universitas disini, yang memiliki jurusan tehnik. Saya akan ajak mahasiswa yang akan selesai ayo raih mimpimu menjadi seorang tenaga kerja di dunia konstruksi sesuai dengan jurusanmu, ATAKI adalah jalanmu,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: