Gandeng tamalaki kerjaan mekongga dan mekongga mepokoaso, Relawan ASR Bagikan Takjil Dan Masker Kepada Pengendara

FAJARSULTRA.COM Kolaka,-Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kolaka kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini relawan ASR menggandeng masyarakat Mekongga yaitu Tamalaki Kerajaan Mekongga (TKM) dan Mekongga Mepokoaso.

Ketiga Kegiatan tersebut melakukan baksos dengan membagikan ratusan takjil, masker, dan kalender kepada pengendara yang melintasi di depan lapangan sepak bola Latambaga, Kelurahan Kowioha, Kecamatan Wundulako, Sabtu (1/5) sore.

Sekertaris Tamalaki Kerajaan Mekongga Sahrul Torada mengatakan, kegiatan baksos yang dilakukan merupakan salah satu program bersama dalam berkontribusi kepada masyarakat. Apalagi dimomen bulan suci Ramadhan.

Sehingga dirinya berharap agar kedepan dengan hadirnya Tamalaki Kerajaan Mekongga akan memberi warna tersendiri dalam mempersatukan suku Mekongga di bumi Mekongga agar semakin kompak dalam membangun kabupaten Kolaka kedepannya.

“Harapan kami dengan hadirnya Tamalaki Kerajaan Mekongga agar kedepannya lebih eksis lagi bisa mempersatukan seluruh organisasi dan stakeholder di wilayah Mekongga sehingga organisasi Tamalaki yang sudah ada selalu bersatu. Kita harus kompak dan selalu bekerjasama dengan baik dalam membangun Wonua Mekongga. Sehingga kedepan masih banyak agenda kami yang akan dilakukan oleh Tamalaki Kerajaan Mekongga termasuk salah satunya deklarasi. Jadi kita upayakan ke depan karena ini ada dua lembaga yaitu lembaga adat dan kerajaan Mekongga yang harus kita support agar mereka bisa bekerja lebih baik lagi siapa penggeraknya yaitu kita-kita ini Tamalaki Kerajaan Mekongga, sehingga hadirnya tqamalaki Kerajaan mekongga bisa memberikan nuansa tersendiri yang bisa memberikan warna dalam mempersatukan suku mekongga di bumi Mekongga. Jadi intinya mari Mepokoaso salam aso mbue (Mari bersatu salam satu nenek),” katanya.

Hal senada dikatakan pengurus Mekongga Mepokoaso bahwa, kegiatan baksos hari ini merupakan suatu bentuk kekompakan dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian antar sesama. Dirinya juga mengapresiasi kepada relawan ASR yang mau berkolaborasi dalam membantu masyarakat, sehingga kegiatan baksos bisa terlaksana dengan sukses dan lancar.

“Intinya kami akan terus melakukan yang terbaik dalam membangun daerah Mekongga yang kita cintai,” ucapnya.

Sementara itu, ketua ASR Kabupaten Kolaka Indrawan Abbas mengapresiasi kepada Masyarakat Mekongga yang mau berkolaborasi untuk bisa berbagi dibulan Suci Ramadhan ini. Tim ASR juga akan selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bisa mengkolaborasikan semua organisasi yang ada di Kabupaten Kolaka. Dan sebagai langkah awal khusus untuk di kecamatan Wundulako ada Tamalaki Kerajaan Mekongga dan ada organisasi Mekongga Mepokoaso yang sudah kita mulai lakukan kolaborasi dalam membantu masyarakat, sehingga Kami hadir untuk berbagi kepada masyarakat dengan memberikan takjil dan masker serta kalender.

“Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat kami juga mengapresiasi kepada teman-teman organisasi Tamalaki Kerajaan Mekongga dan Mekongga Mepokoaso mau berpartisipasi bersama dalam membantu masyarakat semoga ini menjadi langkah awal untuk merangkul semua organisasi agar bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kolaka kedepannya,” Harapnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: