DP3A Kota Kendari Gelar Rakor dan Pencegahan Pernikahan Anak

FAJARSULTRA.COM KENDARI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sinkronisasi Pencegahan Pernikahan Anak bertempat di Aula Rujab Wali Kota Kendari, Rabu (20/07/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain saat menjadi Narasumber membahas tentang peran TP-PKK dalam pencegahan perkawinan anak.

Dia mengatakan, PKK siap mendukung menyampaikan dan menyosialisaikan sampai ke tingkat lini lapangan. Hal ini tidak lepas dari peran PKK yang memungkinkan bisa masuk ke rumah warga melalui Kader Dasa Wisma.

“PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan. Ini bertujuan untuk memberdayakan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan, agar keluarga kita bisa memaksimalkan peran-perannya di rumah tangga,” ungkapnya.

Dia berharap, ibu-ibu PKK bisa melakukan edukasi dan mendampingi di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“PKK akan mengambil peran yang penting dalam pencegahan pernikahan anak, agar hal-hal yang kita tidak inginkan terkait dengan pencegahan pernikahan anak bisa terwujud,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DP3A Kota Kendari Siti Ganef mengungkapkan, bahwa keluarga adalah kelompok terkecil di tengah masyarakat dan merupakan lembaga pembelajaran bagi anak.

“Di era digitalisasi ini, kita sebagai orang tua memang merasa cukup berat untuk mengatasai tantangan-tantangan untuk mencegah tidak terjadinya pernikahan dini,” katanya

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: