Divonis Tiga Tahun Penjara, PN Kendari “Ogah” Tahan Leo Robert Terpidana Kasus Pemalsuan PT Mandala Jayakarta

Fajarsulra.com,-
Meski telah divonis tiga tahun penjara, Pengadilan Negeri Kendari tidak menahan Leo Robert Halim yang merupakan terpidana Kasus pemalsuan dokumen pada PT Mandala Jayakarta.

Leo Robert masih bebas pelintiran, dan hal tersebut dibenarkan oleh Humas PN Kendari Ahmad Yani saat dikonfirmasi. Rabu (20/09/2023).

Ahmad Yani berdalih pihaknya tidak melakukan penahanan terhadap Leo Robert terpidana dengan nomor perkara nomor perkara: 42/Pid.B/2023/PN Kdi tersebut dengan alasan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tak pernah melakukan penahanan saat proses penyidikan.

“Sesuai SOP kami di PN Kendari, karena JPU tidak melalukan penahanan diproses penyidikan hingga penuntutan PN juga tidak melakukan penahanan tahap penuntutan majelis hakim,” katanya.

Lanjut Ahmad Yani, terdakwa juga saat ini melakukan upaya hukum dengan melakukan banding atas putusan Majelis Hakim. Dan hal tersebut juga yang membuat pihak PN belum melakukan penahanan.

“Belum Inkrah juga karena yang bersangkutan belum ditahan, nanti kalau sudah Inkrah baru dilakukan penahanan,” katanya.

Sebelumnya media ini juga melalukan konfirmasi terhadap salah satu Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fadli Felix tentang alasan tak dilakukannya penahanan terhadap terdakwa Leo Robert Halim, namun sayangnya JPU tersebut enggan berkomentar.

“Penahanannya di Pengadilan yah,” singkatnya saat dikonfirmasi media ini melalui pesan Whatsaapnya.

Editor: Muhamad Asbar Alfahddin

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: