Dituding Terlantarkan Pasien, Ini Kata Dirut Bahteramas

Fajarsultra.com,- Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Bahteramas, dr. Hasmudin angkat bicara soal adanya tudingan menelantarkan seorang pasien berinisial At (50) warga desa Lalomerui, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe,

Menurut Hasmudin, pihaknya telah memberikan pelayanan kepada pasien sesuai dengan SOP rumah sakit. Dimana pasien tersebut saat masuk ke RS pada Jumat 29 September lalu langsung ditangani dengan dokter penanggungjawab penyakit dalam.

“Pasien atas nama Tn. At ini Masuk hari jumát, 29 september 2023 dengan mual muntah melalui IGD dengan Dokter penanggung jawab dari bagian penyakit dalam. Dan Pasien pun diruang perawatan setiap hari di visit oleh dokter penyakit dalam dan sudah diberikan terapi obat sesuai penyakitnya,” katanya Jumat Malam (07/10/2023).

Selanjutnya kata dia, Kondisi pasien juga telah dilaporkan ke dokter bedah digestif untuk mendapatkan tindakan selanjutnya.

“Dari dokter bedah digestif telah merencanakan endoskopi tapi karena dokter bedah digestif saat dilaporkan sedang ijin keluar kota maka disampaikan ke keluarga pasien bahwa rencana endoskopi dilakukan pada hari senin, 9 oktober 2023 dan pihak rumah sakit telah meng-edukasi terkait hal ini kepada keluarga pasien dan pada saat itu tak ada keluarga yang complain,” terangnya.

Namun, dalam perjalanan waktu mempersiapkan endoskopi pada tanggal 5 Oktober 2023 pasien memilih untuk pulang atas permintaan sendiri.

“Pasien ini minta pulang dengan alasan anak yang menjaga pasiennya selama ini harus kembali bertugas diluar kota. dan keluarga bersedia untuk datang kembali ke rumah sakit pada hari senin, 9 oktober 2023,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: