Ditengah Wabah Covid-19, Istri Gubernur Sultra Open Donasi Untuk Bayar Ongkos “Cetak Karung”

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Agista Ariani istri Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi angkat bicara soal kemasan Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang berlogokan gambar Ali Mazi.

Melalui akun Facebooknya Agista, menjawab sumber anggaran percetakan kemasan Bansos tersebut. Selain itu Ketua KONI Sultra ini juga menjawab sumber anggaran bantuan Sosial yang berupa sembako itu.

“Banyak yang bertanya tanya soal bantuan gubernur dana nya dari mana. Sablon karung dari mana. Bantuan gubernur ini bukan dana APBD ini bantuan CSR dan BUMN berupa barang ke gubernur dari posko covid19. Inilah nanti yang dikelola untuk di salurkan ke Kabupaten dan Kota se-Sultra . Sementara untuk sablon karung itu dana pribadi dan masih hutang di percetakan baru DP,” tulisnya.

Karena masih diutang, ia membuka donasi untuk pembayaran biaya cetak logo Ali Mazi pada kemasan Bansos.

“Justru kalau ada yang mau menyumbang untuk biaya cetak saya sangat berterima kasih biar uang pribadi saya bisa untuk membeli bahan yang kurang untuk sembako,” terangnya

Menurutnya, Tujuan mencetak kemasan Bansos dengan logo Ali Mazi, sebagai salah satu upaya untuk menghidupkan UMKM yang terdampak Covid-19.

“Nama percetakan di Kendari juga membantu mereka yang terdampak covid19 dengan mencetak di UMKM nama percetakannya identik. Kalau ada yang mau menyumbang untuk membantu penyelesaian biaya cetak monggo dengan senang hati. jumlahnya seluruhnya 7000 karung dan biayanya Rp. 7000. baru di DP Rp. 20 juta. Kalau ada yg mau menyumbang nanti saya kasih No rek percetakan,” cetusnya.

Berikut tulisan lengkap Agista Ariani pada Akun Facebooknya.

Banyak yg bertanya tanya soal bantuan gubernur dana nya dari mana . Sablon karung dari mana ???… bantuan gubernur ini bukan dana APBD ini bantuan CSR dan BUMN berupa barang ke gubernur dari posko covid19 ..inilah nanti yg dikelola untuk di salurkan ke kab dan kota sesultra ..sementara untuk sablon karung itu dana pribadi dan masih hutang di percetakan baru DP ☺️.. justru kalau ada yg mau menyumbang untuk biaya cetak saya sangat berterima kasih biar uang pribadi saya bisa untuk membeli bahan yg kurang untuk sembako?.. nama percetakan dikendari juga membantu mereka yg Terdampak covid19 dgn mencetak di UMKM nama percetakannya identik ☺️ kalau ada yg mau menyumbang untuk membantu penyelesaian biaya cetak monggo dgn senang hati ??? jumlahnya seluruhnya 7000 karung dan biayanya 7000 rupiah ☺️☺️ baru di DP 20 jt #komisipemberantasankorupsi #laodesyarif Kalau ada yg mau menyumbang nanti saya kasih No rek percetakan ?.

Untuk diketahui, Bansos berlogo Ali Mazi tersebut viral dimedia sosial, Mantan ketua KPK RI La Ode Syarif juga ikut berkomentar melalui akun Twitternya. Dalam unggahan tersebut, La Ode Syarif menanyakan ongkos cetak foto Gubernur Sultra Ali Mazi disetiap bungkusan kantongnya.

“Photo Gubernur Sultra di pembungkus bantuan, kira-kira berapa ongkos cetak photo disetiap kantong itu?” tanya Syarif.L

Ia mengatakan kalau bantuan pemerintah itu memakai uang rakyat, tidak pakai uang pribadi. “Kalaupun pakai uang pribadi lebih mulia kalau tidak pakai photo, tangan kanan memberi tangan kiri tidak mengetahui” ujarnya.

In the news
Load More