Dinsos Mubar Upayakan Korban Banjir Segera Dapat Bantuan

Fajarsultra.com Muna Barat,-Dines Sosial (Dinsos) Kabupaten Muna Barat (Mubar), mengupayakan agar korban banjir dibeberapa wilayah di Mubar segera mendapatkan bantuan.

Menurut Kadis Dinsos Mubar, La Ode Takari saat ini pihaknya telah melakukan pengambilan sejumlah logistik di Dinsos Provinsi.

“Saya sudah mengutus Kabid Banjamsos mengambil bantuan logistik berupa ikan kaleng, minyak goreng, indomie dan sebagainya di Dinsos Provinsi. Bantuan ini kami usahakan secepatnya dan langsung disalurkan kepada korban banjir,” katanya saat ditemui jurnalis Fajarsultra.com. (05/07/2018).

Selain itu, Dinsos Mubar juga akan bersurat ke Kantor Bulog Raha guna memohon agar mendapatkan bantuan beras.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk bersabar, dan kami tetap berusaha,” harapnya.

Ditambahkan, Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa agar masyarakat yang terkena banjir didata dan dilaporkan di Dinsos.

“Dinsos Mubar juga ikut turun lapangan untuk mensurvey atau mendata masyarakat korban banjir. Pasukan yang turun mensurvey adalah anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) sebanyak 20 orang. Untuk kemudian melaporkan ada berapa rumah warga yang terendam banjir, KK,dan jumlah jiwa per KK,” tandasnya.

Penulis: Bidhynk
Editor : Muhammad Asbar

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: