Dinkes Kendari Gelar KIE kepada Komunis Kuliner dan Pelajar

FAJARSULTRA.COM KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari menggelar kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) keamanan pangan bagi Komunitas Kuliner, pelaku UMKM, PKK Kecamatan, pelajar, serta guru se-Kota Kendari, Selasa (02/08/2022).

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Ridwansyah Taridala saat membuka kegiatan menginginkan agar terjadi transfer informasi dan konstruktif bagi masyarakat, utamanya kepada pelajar dan pelaku UMKM. Sehingga di dalam menyediakan jajanan bisa memenuhi standar makanan sehat, dan bersih.

“Kami harapkan dimulai dari keluarga dan bisa menyebar sampai kepada kelompok komunitas yang berada di wilayah Kota Kendari,” katanya.

Lewat kegiatan ini, ia juga berharap para peserta dapat menyerap informasi penting terkait hidup sehat dari makanan. Sehingga nantinya mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta berdaya saing di Kota Kendari.

Di tempat yang sama, Kepala Dinkes Kota Kendari drg Rahminingrum membeberkan, bahwa tujuan kegiatan yang berlangsung tersebut untuk mengedukasi masyarakat, terkait pentingnya menjaga keamanan pangan.

“Dengan begitu, peserta dapat mengetahui jenis pangan yang aman untuk dikonsumsi, dan bisa menjadi agen informasi keamanan pangan bagi keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: