Diduga Lakukan Pencucian Uang Hasil Proyek Ringroad, Kadis PUPR Mubar Dilaporkan Ke Kejati Sultra

FAJARSULTRA.COM,- Kesatuan Elemen Rakyat Sultra (KERAS) resmi melaporkan Kepala Dinas PUPR Muna Barat La Ode Butolo (LA) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) sultra atas dugaan pencucian uang dari Tindak Pidana Korupsi. Kamis (2/06/2022)

Menurut Ketua KERAS, Fandi pola. LA Diduga melakukan pencucian uang dari hasil pidana korupsi atas mangkraknya
pembangunan jalan lingkar (ring road) Mubar pada tahun 2014, 2015, dan 2016.

“Sekitar bulan April 2021 inisial LA mengambil uang saudara berinisial LB atas perintah dari LB sendiri yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas PUPR Muna barat dengan nilai Rp.600 juta dalam bentuk cek dan dicairkan di bank mandiri unit pasar baru Kendari,” katanya.

“Kemudian dari informasi yang kami dapatkan saudara LB membelanjakan uang tersebut dengan membeli 1 unit mobil Inova tipe v senilai kurang lebih Rp.400 juta dengan mengatas namakan orang lain,” terangnya.

Ditambahkan atas kasus tersebut, pihaknya akan terus berkordinasi dengan Kejati Sultra untuk mengawal pengungkapan kasus dugaan pencucian uang dari tindak pidana korupsi berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami berharap Kejati Sultra bisa segera mengungkap kasus ini, sebab bukti suda kami kantongi dan saksi kami suda siapkan,bahwa pengaduan tersebut merupakan langka pasti serta bentuk keseriusan Kesatuan Elemen Rakyat Sultra dalam membantu penegak hukum menuntaskan kasus pencucian uang dari tindak pidana korupsi,” tandasnya.

Sementara itu, sebelumnya Kadis PUPR Mubar La Ode Butolo saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut enggan memberikan komentar.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: