Dampingi Irham Kalenggo, Beangga Yakin Daerah Lebih Maju Ditangan Anak Konsel

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Meskipun belum secara resmi melakukan deklarasi sebagai pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) periode 2020-2025 Irham Kalenggo dan Beangga Herianto, namun keduanya telah melakukan deal politik untuk berpasangan.

Ditemui Fajarsultra.com Beangga Herioanto mengungkapkan bila keduanya maju untuk berpasangan merupukan jawaban dari harapan masyarakat yang menginginkan Konsel dipimpin oleh putra Konsel sendiri.

“Jadi seperti yang dilihat, sebenarnya ini sudah dari tiga bulan yang lalu (Komitmen untuk berpasangan dengan irham Kalenggo. red.) tapi kami masih jalan sendiri-sendiri. Kami maju dalam rangka memenuhi tuntutan keluarga ataupun masyarakat Konsel mulai dari tokoh muda dan tokoh-tokoh masyarakat lainya, Supaya putra-putri Konsel sendiri yang menjadi pemimpin di Konsel,” katanya. Selasa (15/10/2019).

Dikatakan, sesuai harapan masyarakat, pihaknya yakin dan optimis bila Kabupaten yang mekar 25 Februari 2003 tersebut akan lebih baik bila dipimpin oleh Putra-Putri dari daerah itu sendiri.

“Yang lalu sudah bagus kita bohong kalau bilang tidak bagus namanya pemimpin dipilih oleh rakyat berarti rakyat melihat mereka mampu. Tapi selesai periode ini, ingin rasanya masyarakat Konsel juga berharap agar konsel itu dipimpin dengan Putra-Putri Konsel itu sendiri, semoga itu lebih baik dari hari-hari kemarin, itu yang sedang kami lakukan,” terangnya.

“Putra Putri Konsel yang dimaksud tidak hanya suku Tolaki, tapi Muna, Jawa, Bugis dan lainnya yang tigggal dan ber KTP di Konsel,” lanjutnya.

Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan mengapa dirinya dan Irham Kalenggo sepakat untuk berpasangan.

“Dalam perjalanannya Pura-Putri Konsel itu berharap kepada saya dan ketua DPR dalam hal ini pak Irham Kalenggo maju. Setelah perjalanan panjang saya dipertemukan dengan pak Irham seperti yang terjadi saat ini,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: