Bersama Gubernur, Pangdam Hasanuddin Hadiri Pengukuhan Lembaga Adat Tolaki Sultra

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, Panglima Kodam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menghadiri pengukuhan Lembaga Adat Tolaki (LAT) Sultra. Periode 2020-2025. Rabu 26 Agustus 2020 disalah satu hotel di Kendari.

Meski kehadiran Pangdam Hasanuddin hanya beberapa menit saja, namun itu sudah menjadi kehormatan yang tak ternilai bagi 250 pengurus LAT Provinsi Sultra.

“Mewakili pengurus, kami merasa bangga atas waktu luang Bapak Pangdam Hasanuddin, Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur Sultra serta Forkopimda sehingga dapat menghadiri pengukuhan pengurus LAT Provinsi Sultra. Terima kasih atas kehadirannya,” kata Masyhur Masie Abunawas, Ketua LAT Provinsi.

Masyhur Masie Abunawas kemudian menjelaskan, eksistensi LAT salah satu tujuannya mendorong peran aktif masyarakat suku Tolak untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan, pembinaan, serta peningkatan kesejahteraan hidup.

LAT siap dan selalu terbuka untuk mendukung semua program pemerintah.

Optimilisasi peran Lembaga Adat Tolaki sebagai mitra pemberdayaan masyarakat dan pembangunan daerah dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia. LAT berkomitmen mendukung program prioritas Sultra emas yang beradab dan cerdas,” terang mantan Walikota Kendari selama dua periode ini.

Masyhur Masie kemudian berpesan kepada pengurus yang telah dikukuhkan, agar lebih aktif dan membuat program positif dalam mendukung dan melestarikan budaya Tolaki. Selain itu, kepada semua suku Tolaki dimanapun berada agar patuh dan taat pada semua regulasi yang telah ditetapkan pemerintah.

“Cerdas dalam memanfaatkan hasil perkembangan ilmu pengetahuna dan teknologi, sehingga secara berkelanjutan kita mampu beradaptasi diera digital dengan mampu menjalankan peran sesuai posisi sosial kita,” paparnya.

Untuk diketahui, pelantikan dihadiri oleh Gubernur H. Ali Mazi, Wakil Gubernur, H. Lukman Abunawas juga selaku Dewan Pembina LAT Sultra, unsur Forkopimda serta Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI, Andi Sumangerukka yang disambut dengan Tari Umoara dan Tari Mondotambe yang merupakan tarian adat suku Tolaki.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: