Berbagi Takjil, Aksi ASR Konsel Disambut Gembira Oleh Warga

FAJARSULTRA.COM Budaya gotong royong dan saling membantu antarsesama manusia adalah warisan nenek moyang Bangsa Indonesia. Hal ini seperti yang diperlihatkan oleh relawan Aku Sahabat Rakyat Kabupaten Konawe Selatan.

Aksi sosial yang dimotori Aku Sahabat Rakyat Kabupaten Konawe Selatan (ASR) ini secara konsisten mewujudkan sifat gotong royong itu dengan membagikan makanan gratis dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan Jum’at (30/4/2021).

Sasli selaku Relawan kecamatan Palangga, mengatakan bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang selalu disambut gembira umat muslim. Namun, di saat pandemi virus corona (Covid-19) seperti ini banyak masyarakat mengalami kesusahan secara ekonomi. Oleh karena itu, ASR Kabupaten Konawe Selatan melaksanakan aksi sosial untuk masyarakat diwujudkan dengan tindakan nyata dengan membagikan makanan gratis kepada warga untuk berbuka puasa.

“Pembagian makanan ini kita laksanakan sore jelang buka puasa. Ini adalah program rutin dari teman-teman Kordinator ASR se Provinsi Sulawesi Tenggara. Makanan berbuka puasa kita distribusikan ke beberapa titik sasaran. Sasaran kita seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan, khususnya pekerja yang tidak bisa stay at home seperti pedagang kaki lima atau masyarakat yang sedang berpergian” ungkap sasli.

Ardan Setyadi selaku koordinator ASR Konsel menambahkan, Anggaran nasi kotak yang dibagikan untuk berbuka puasa bersumber dari Ketua Dewan Pembina ASR yaitu Mayjen (Purn) TNI Andi Sumangerukka S,E M,M. Dirinya bersyukur kegiatan yang dilaksanakan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak yang ikut andil didalam aksi tersebut seperti dari teman-teman pemuda Kecamatan palangga.

“Selain berbagi, lewat kegiatan ini pula ASR KONSEL ingin menjaga tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat. Selain itu di bulan yang suci ini, bulan ramadan kita sebagai pemuda harus mampu mengambil peran dalam berbuat kebaikan, salah satunya dengan bersedekah berupa pembagian nasi kotak ini,” ucapannya.

“Kami berharap aksi sosial berbagi nasi gratis di momentum bulan suci ramadan ini kita bisa merealisasikan nilai-nilai gotong royong yang menjadi budaya bangsa Indonesia. Melalui kesempatan inipula kami berharap pemuda dan masyarakat kecamatan Palangga pada khususnya dan masyarakat kabupaten Konawe Selatan secara umum mampu mengambil peran dalam setiap kegiatan positif di tengah masyarakat.

Aksi ASR berbagi berkah Ramadhan ini masif dilakukan hampir di seluruh kabupaten kota di wilayah Sulawesi Tenggara, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari ketua dewan pembina ASR bapak mayjen (purn) TNI Andi Sumangerukka S,E. M,M. Beliau menyampaikan bahwa saat ini masyarakat masih terbebani dengan keadaan ekonomi akibat pandemi COVID-19 oleh karna itu banyak masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus untuk diringankan bebannya, maka selagi mampu untuk meringankan beban masyarakat dan melakukan kebaikan maka ASR akan hadir disitu. Tutup Kordinator ASR Konsel Ardan Setyadi.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: