Bentuk Tim Dakwah Islam, Pemda Buteng Libatkan Semua OPD

Fajarsultra.com Buton Tengah,-Dalam rangka memperkuat iman dan takwa serta menyemarakkan kegiatan di bulan suci ramadhan 1439 Hijriah, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Samahuddin membentuk tim dakwah Islamiyah untuk kemudian membawakan ceramah agama di masjid wilayah Buteng sesaat sebelum pelaksanaan shalat tarawih.

Pembentukan tim dakwah Islamiyah dimaksud berdasarkan Surat Keputusan Bupati Buteng No. 139 Tahun 2018 yang dalam pelaksanaannya akan melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terbagi dalam dua zona, yakni zona I meliputi Kecamatan Lakudo, Gu dan Sangia Wambulu, sedangkan untuk zona II terdiri dari Kecamatan Mawasangka, Mawasangka Tengah, Mawasangka Timur, serta Talaga.

Bupati Buton Tengah Samahuddin melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) La Ode Abdullah mengatakan, selain para OPD yang ada di Buteng, tim dakwah juga akan melibatkan para tokoh agama yang telah dipastikan dapat ikut bersama Bupati Buteng dalam kegiatan safari ramadhan di setiap Kecamatan.

“Nanti kami tinggal komunikasikan dengan pak Bupati di Kecamatan mana dulu yang akan dikunjungi dalam kegiatan safari ramadhan dengan melibatkan tim dakwah ramadhan,” ucapnya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (16/05/2018).

Dijelaskan pula, para tim dakwah dalam setiap zona terdiri dari 32 orang dan akan dipencar ke semua Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Buton Tengah.

“Nanti teknisnya tinggal kita lihat, kalau sudah tiba di Kecamatan tinggal kita bagi, setiap OPD nanti bukan hanya bicara agama tapi sekaligus dengan penjabaran program, agar program yang ada pada setiap OPD juga diketahui oleh masyarakat,” jelasnya singkat.

Ia juga menginginkan, pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadhan tahun ini membawa nilai plus berupa keberkahan amal dan mempertebal keimanan seluruh masyarakat Buteng.

“Kita harapkan melalui kegiatan bulan suci ramadhan ini maka kita semua bisa meningkatkan ketakwaan kita disisi Allah SWT, dan patut bersyukur pula karena kita masih diberikan umur panjang sehingga masih sampai juga pada bulan ramadhan kali ini,” harapnya.

Daftar nama para tim dakwah untuk wilayah zona I secara berurut yakni Drs H La Ode Hasimin MM, Dr Mansyur MPd, H Kasim SPd MSi, Ir H Muh Ramlan MSi, Drs H Burhanuddin, Drs Samsuddin M, Muchtar SAg MA, H Saharin SE MM, Dr Anzar MPd, Drs LM Mursal Zubair MSi, Amrin SE, H La Alimuddin SE MSi, Akhmad Sabir SH, Ir H Maiynu, H Lamaeta BSc, Drs Asraruddin MSi, Ir Hj Wa Ode Nurjana MSi, L Syamsuddin Pamone ST MT, Ustadz Muslimin, Drs H Riasin B, Drs H Adnan, Ustadz Jabir, Abdul Azis SPd MPd, Ustadz Faisal, Haruni SPd MMPub, Sabaruddin Nur SSTP, M Nasir Jamal SAg, Basaruddin SPd dan Abdullah SPd.

Sedangkan tim dakwah untuk wilayah zona II yaitu Drs H La Ode Hasimin MM, La Saripi SSos, Muh Rijal SE MH, Arsidik Patola SPd MMPub, Hasan Tali SPd, Lukman SPd MPd, Siruddin SPd MMPd, H Kasim SPd MSi, Drs La Angkata, Malik SPd MPd, Tahrun Kabolosi SSos MMPub, Drs Makmur Sangkalibu, Baharuddin Buraera SPd MMPub, Ustadz Sahabuddin, Habirun Ndanguru MPd, Ustadz Hamiruddin, Drs Hasnan Laeu, Suardi Halua SIP, Hasmin Sina BA, Baysun SPd, LM Zamrud AZ SSos, Drs Syarif B, Drs Usman Bolosi MPd, Samrin SPd MPd, Muh Yusuf SE MSi, L Syamsuddin Pamone ST MT, Drs Usman, dr Karyadi, Usman SPdI MPd, Drs H M Adnan, Safrin STP Par, serta La Ota SPd.

Penulis: Riswan

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: