ASR Konkep Sosialisasi Peningkatan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

FAJARSULTRA.COM Konawe Kepulauan-Dalam upaya peningkatan ekonomi petani di tengah pandemi covid-19 terkhusus di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Relawan (Aku Sayang Rakyat (ASR) Konkep di bawah binaan Andi Sumangeruka pangdam hasanuddin 1417 hadir untuk masyarakat berbagi dan mendengarkan keluh kesah yang di alami masyarakat.

Sosialisasi peningkatan ekonomi petani di tengah pandemi covid-19 tersebut dengan menghadirkan solusi untuk masyarakat konkep, beberapa solusi salah satunya adalah penanaman jagung dengan bekerja sama pada beberapa pengusaha yang bisa menjamin ketersediaan pasar Dari pada hasil petani.

Hal itu di ungkapan Sartito selaku ketua ASR konkep usai melakukan sosialisasi peningkatan ekonomi di Kelurahan polara kecamatan wawonii tenggara. Minggu 28/2/2021.

“Kehadiran kami sebagai relawan kemanusiaan di kelurahan polara itu sangat di respon positif oleh masyarakat dan tokoh masyarakat yang notabenenya potensial punya lahan untuk di gunakan, Masyarakat justru berharap dengan kehadiran kami segera di presur lebih cepat dan mereka siap bekerja”. Ungkap ketua ASR konkep

Lebih lanjut, kata dia, Jangung hasil panen tersebut cukup memuaskan dengan presentase luar biasa kemudian harga-harga bisa mencapai Rp.3000 perkilo, Dan perhektar dalam kalukulasi minimal mereka bisa menghasilkan panen sampai 7 ton.

“7 ton dari Di kali 3000 Rupiah Bisa menghasilkan 21.000.000, nah kalau kali, 3 kali panen Per triwulan itu bisa mencapai, kalau kita kalukulasi angka minimal 21.000.000 kali 3 itu bisa mencapai 63 juta per tahun”. Tambahnnya.

ASR konkep sendiri sudah berkordinasi dengan beberapa pengusaha dan anak sesegera mungkin turun ke Konawe kepulauan untuk memastikan ketersediaan lahan.

“Semoga petani konkep dengan ASR semakin jaya kemudian sukses, berhasil, dan sehat walafiat terhindar dari covid-19”. Tutupnnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: