ASR Figur Baru Yang Perlu Diperhitungkan Pada Pilgub Sultra Mendatang

FAJARSULTRA.COM,-
Mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka tak henti-hentinya membuat terobosan bagi seluruh masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bahkan sepak terjang dalam mengisi kegiatan sosial oleh Purnawirawan TNI berpangkat dua bintang ini tak perlu diragukan lagi.

Disisi lain kesiapannya untuk unjuk gigih di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra pada 2024 mendatang terbilang sangat matang.

Hal itu juga dibuktikan dengan keseriusannya menyatakan sikap untuk bertarung di helatan pesta demokrasi pilgub nanti.

Bahkan di semua 17 kabupaten/kota yang ada dibumi anoa ini telah berkibar selogan ASR yang kini menjadi semboyan relawan dari Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur lembaga survei The Institute Haluoleo (THI), Naslim Sarlito, Minggu (11/7/2021).

Kepada awak media Naslim menjelaskan bajwa, meski terbilang baru di dunia politik praktis dibandingkan dengan figur lainnya, namun sosok Andi Sumangerukka sudah menjadi perhatian publik bagi masyarakat di Bumi Anoa.

Sebab kata dia, hal tersebut tidak terlepas dari pergerakan dan jejaring yang telah dibangun oleh Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Dia pun memastikan dalam Pilgub 2024 yang digelar serentak se-Indonesia, nama Andi Sumangerukka perlu diperhitungkan.

“Dalam konteks potensi itu hal yang positif. Artinya Pilgub dengan 17 kabupaten/kota itu kan butuh jaringan yang kuat, penetrasi hingga tingkat bawah itu diperlukan, ”ucap Naslim

Kendati demikian, Naslim menuturkan untuk merebut kursi sebagai gubernur sultra, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka bersama tim relawannya (ASR) harus ekstra keras.

Sebab kata Naslim, Mantan Pangdam XIV Hasanuddin ini harus menyamakan popularitas dengan calon-calon lainnya yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat, karena nama beberapa kandidat publik figur lainnya pernah ikut bertarung dikancah pilgub sebelumnya.

“ASR atau Aku Sahabat Rakyat merupakan tools apakah ini berpengaruh atau tidak pada masyarakat kita butuh satu alat, biasanya kita gunakan survei untuk mendeteksi apa yang sudah dibangun, “bebernya

Lebih lanjut Naslim bilang, “Elementary pilkada itu cuma ada tiga pertama popularitas, kedua kesukaan, kemudian keterpilihan. Nah pada level apa dan bagaimana capaiannya terhadap hasil pekerjaan yang dilakukan, “tambahnya

Tak hanya itu saja, tentang waktu yang tepat untuk bergerak dan meraih simpati rakyat, Naslim menyarankan semakin cepat semakin baik, karena butuh waktu untuk menjangkau wilayah Sultra yang terdiri dari daratan dan kepulauan.

Namun hal itu tidak menjadi kendala, sebab dirinya (Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka) hanya perlu mengatur irama termasuk metode dan strategi yang digunakan untuk mencapai tujuan.

Disamping itu Naslim membeberkan sejumlah tokoh politik daratan maupun kepulauan yang berpotensi maju dalam perhelatan Pilgub 2024.

“Ada nama Lukman Abunawas, Ridwan Bae, Abdurrahman Saleh, Kery Saiful Konggoasa, Rusda Mahmud, Tina Nur Alam, Rusman Emba, dan Amirul Tamim, “pungkasnya

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: