ASR Butur Sambangi Pengrajin Bata dan Para Petani di Hari Kemerdekaan

FAJARSULTRA.COM
Jelang HUT RI ke 76, Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Buton Utara (Butur) menyambangi sekaligus berdialog kepada para petani, atlet hingga perajin batu bata di Desa Eerinere, Kecamatan Kulisusu Utara, Minggu 15 Agustur 2021.

Koordinator Relawan ASR Butur, Alias Dady Agusman mengatakan selain untuk memperkuat tali silaturahmi, dialog juga menjadi sarana untuk mendengarkan segala keluhan masyarakat.

“Di usia 76 tahun bangsa kita, tali silaturahmi harus semakin di perkuat. Ini juga menjadi sarana yang tepat untuk mendengarkan segala permasalaah petani dan pengenbangan olah raga,” ungkapnya.

Disebutkannya, dalam dialog tersebut para petani mengaku sangat membutuhkan pupuk, obat pembasmi hama serta para pengusaha yang dapat membeli hasil pertanian mereka.

“Seperti petani Cabe Indofood, mereka sangat membutuhkan obat pembasmi hama, pupuk penyubur tanaman dan yang paling penting kestabilan harga,” ucapnya.

Sementara para perajin batu bata di Desa Eerinere mengaku membutuhkan terpal dan sekop sebagai alat kerja serta bantuan modal usaha.

“Sedangkan para atlet sendir mereka butuh alat alat olah raga seperti baju olahraga, bola kaki, bola voli, net voli dan net takrau,” pungkasnya

Selain berdialog dengan kelompok masyarakat, ASR Butur juga membagikan masker, susu, vitamin serta sanitizer.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: