ASR Bombana Temukan Sejumlah Kesulitan Petani Wawbarema

FAJARSULTRA.COM,-Menghadapi Pandemi Covid-19 Brigade ASR Wonua Bombana memberikan penguatan kepada komunitas Petani Desa Wambarema kecamatan Poleang Utara Minggu (27/02/2022).

Menurut Koordinator ASR Bombana Andi Wawan Idris Melalui penguatan karakter masyarakat, ASR hadir sebagi mitra diskusi di masa pandemi yang belum bisa diprediksi kapan berakhir.

“Kondisi petani semakin khawatir dengan keadaan ekonomi keluarganya,akibat susahnya bagi petani mengakses kebutuhan pertaniannya untuk mendapatkan produk yang maksimal. Petani padi desa Wambarema sulit menemukan pupuk ditambah dengan harga yang naik, begitu pula dengan pestisida serta biaya operasional produksi petani lainnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya memperkenalkan Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2024-2029.

“Alhamdulillah respon mereka sangat baik, Para petani. ini telah menyatakan siap memenangkan Mayjen TNI Purn Andi Sumangerukka sebagai gubernur Sultra di 2024,” lanjutnya.

“Kelompok Petani ini berharap ketika ASR menjadi Gubernur mereka bisa lebih sejahtera sehingga bisa menyekolahkan putra putri mereka kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. mereka juga berharap bisa bertemu lansung dengan beliau,” terangnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengedukasi para Masyarakat mengenai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kami juga menguatkan sosialisasi prokes dan pemulihan ekonomi yang kereatif dan inovatif,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: