Anggota DPRD Sultra: VDNI & OSS Beri Dampak Positif

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra menyebut hadirnya PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Morosi Kabupaten Konawe dapat meningkatkan Penadapatan Asli Daerah (PAD) selain itu dapat mengurangi angka Pengangguran dan kemiskinan.

“Hadirnya PT VDNI dan OSS sebagai wujud nyata bisa menekan PAD, dan juga menyerap tenaga kerja lokal sehingga mengurangi angka pengangguran,” ungkap Anggota DPRD Sultra Sudirman.

Tidak hanya itu lanjutnya, di sekitar VDNI dan OSS juga tumbuh pusat pusat perekonomian yang negeri menggeliat sebagai bagian dari aktivitas perusahaan tersebut.

“Artinya secara ekonomi juga banyak warga yang terbantu. Karena disekitarnya sudah tumbuh pusat-pusat belanja dan pelaku UMKM tumbuh disana,” katanya.

Hanya disisi lain, hadirnya PT. VDNI dan PT. OSS juga mengakibatkan rusaknya infrastruktur jalan karena banyak kendaraan pengangkut material yang keluar masuk tambang.

“Tetapi pihak perusahaan sudah melakukan perbaikan. Kalau tidak salah ada puluhan kilometer jalan beton yang diperbaiki perusahaan tersebut untuk digunakan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga: Hadirnya PT VDNI dan OSS Berdampak Kesejahteraan Perkonomian Rakyat
Pemerintah daerah bersama DPRD kata Sudirman, terus mendukung kegiatan para investor yang telah berinvestasi besar di Sultra seperti yang dilakukan VDNI DAN OSS.

“Tahun 2021 ini pemerintah daerah berupaya dialokasikan anggaran untuk pekerjaan infrastruktur jalan penghubung perusahaan tersebut. Akses itu harus segera dibenahi, karena beberapa ruas jalan sudah dibenahi oleh perusahaan,” jelasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: