Anak Muda Kendari Deklarasi Menolak Anarkisme

FAJARSULTRA.COM KENDARI,-Sejumlah anak muda Kendari yang tergabung dalam Komunitas Anti Kekerasan Sultra melakukan Deklarasi menolak anarkisme. Sabtu (17/10/2020).

Menurut ketua panitia deklarasi H. Ahmad, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menekan tindakan anarkis di Wilayah Sultra. Utamanya dalam aksi Demonstrasi.

“Kami dari beberapa elemen Masyarakat membetuk kegiatan sosial Deklarasi anti Kekerasan, sebab selama ini kita memperhatikan di Sulawesi Tenggara gampang terpancing untuk melakukan tindakan kekerasan,” katanya saat ditemui seusai Deklarasi.

Dikatakan nantinya para elemen tersebut bakal memproklamirkan gerakan Anti Kekerasan di Wilayah Sultra melalui Media Sosial.

“Dengan hestek, #Kendari Aman, #Kendari Nyaman, #Sultra Damai,” terangnya.

Ditambahkan, kegiatan hari ini dihadiri kurang lebih 250 orang terbagi dari 15 elemen.

“Mulai dari club motor, penggiat alam, pengurus OSIS dan angkatan angkatan reuni. Kami juga mengajak seluruh komunitas di kota Kendari yang belum bergabung digerakkan hari ini untuk bergabung di gerakan-gerakan ke depannya,” tandasnya.

Terakhir ia berharap terhadap seluruh masyarakat Sultra maupun Mahasiswa agar secara bersama menjaga Kedamaian di Wilayah Sultra.

“Mungkin melalui aksi sosial ini kita bisa perkecil atau menghilangkan bahwa semua masalah atau semua solusi bisa dihasilkan tanpa adanya kekerasan karena Sulawesi Tenggara ini kita tahu persis di zaman yang lalu termasuk daerah yang sangat aman dari kota-kota yang lain,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: