AMCF dan LA Center Laksanakan Bakti Sosial di Konawe

FAJARSULTRA.COM KENDARI, – Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) dan Lukman Abunawas (LA) center mengadakan pengobatan dan pembagian masker gratis yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bedah rumah serta peresmian musolah di Desa Telaga Biru, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra Lukman Abunawas mengatakan, selain dari pengobatan gratis dan pembagian masker pihaknya juga merangkaikan peresmian musolah dan penyerahan bantuan bedah rumah dari Direktur ICM Kendari dan Pembina Crisis Aid Indonesia Ustadz Zezen Zaenal Mursalin yang juga pengurus yayasan min jabbal dan Sulaimanan dari pengurus AMCF.

“Jadi beliau selama ini konsen kepedulian untuk di bidang agama dan bedah rumah bersama kapal kemanusian dari AMCF, yang selama ini kerja sama dengan yayasan min jabbal. Dan kaitannya dengan pemda selaku saya wakil gubernur membidangi pembinaan kemasyarakatan dan selalu bersinergi dan juga saya dari LA center bentuk yang sama yakni bentuk kemanusian membatu masyarakat baik bedah rumah, pengobatan gratis dan pembenahaan sarana ibadah,” katanya saat diwawancarai awak media, Rabu (29/7).

Dikatakan, untuk penyerahan bedah rumah kali ini rumah terdiri atas satu unit, setelah sebelumnya dilaksanakan dibeberapa daerah lainnya.

“Jadi kalau di Pemda namanya program peduli kemiskinan. Dan untuk bantuan bedah rumah ini khusus dari yayasan min jabbal yang selama ini aktif. Jadi ada petungasnya yang mendata berapa masyarakat yang tidak layak, kemudian berapa rumah yang mengalami bencana kebakaran untuk di bantu,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua LA Center Harmin Ramba mengukapkan, bahwa LA center merupakan satu yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Jadi kegiatan hari ini merupakan wajud kerja sama antara pemda, AMCF dan LA center. Jadi kita mesinergikan program-program AMCF itu sendiri. Dan kedepan kita akan mendorong bantuan ini akan meluas ke kecamatan lain dimana kita tidak hanya terbatas pada kecamatan tertentu,” ucap Harmin.

Sementara itu, Direktur ICM Kendari dan Pembina Crisis Aid Indonesia Ustadz Zezen Zaenal Mursalin menyatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan kemanusian yang sebelumnya dilaksanakan di Konewe Utara (Konut) dan dari LA Center.

“Jadi sebelumnya juga kami dari Konawe tepatnya di kecamatan Pondindaha yakni dalam acara pembagian sembako dan layanan kesehatan dan berkolaborasi dengan teman-teman AMCF. Dan bantuan ini dari satu donor kita di Inggris memberikan bantuan khsusnya perumahan ini dan rumah ini masuk yang ke 27,” tandasnya.

In the news
Load More
%d blogger menyukai ini: